Arti Virtual Dalam Bahasa Gaul yang Viral


Baru-baru ini tercipta banyak sekali kata baru di dalam social media. Ya, perkembangan jaman membuat orang-orang yang dulu bersosialisasi secara langsung, kini hanya melalui social media saja. Hal inilah yang menjadi pemicu utama terciptanya kata baru atau istilah baru di kehidupan.

Kata baru tersebut biasa di sebut dengan bahasa gaul anak jaman now. Di tambah lagi ada banyak sekali social media yang menjadi wadah lahirnya kata-kata atau istiliah-istilah baru yang gaul. Bahasa gaul sendiri termasuk ke dalam bahasa nonformal yang biasa di pakai dalam kehidupan sehari-hari bersama teman dekat atau pasangan. Menurut seorang penulis terkenal, bahasa gaul muncul mengikuti perkembangan jaman yang mampu menjadikan kata gaul tersebut di kenal oleh banyak orang.

Arti Virtual Dalam Bahasa Gaul

Ada banyak sekali istilah-istilah baru yang muncul dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu contohnya adalah “Healing” yang di gunakan oleh banyak orang dan mempunyai arti sebagai upaya untuk menyembuhkan diri. Istilah baru yang juga cukup viral di tiktok, instagram, dan twitter ialah Virtual. Istilah atau kata virtual sebenarnya sudah ada sejak lama. Namun virtual adalah bahasa gaul baru tercipta pada masa-masa covid-19. Lantas apa maksud virtual adalah bahasa gaul?

Virtual sendiri merupakan sebuah kata dari bahasa inggris yang mempunyai arti “Serupa”, “Mirip”, “Maya”. Maya itu sendiri merupakan sebuah kata sifat yang mempunyai makna sesuatu yang terlihat ada, tetapi sebenarnya tidak benar-benar ada. Di dalam bahasa computer, virtual merujuk pada sebuah alat atau  fitur yang tidak nyata dan di simulasikan oleh computer. Dengan demikian, virtual berarti bisa membuat sesuatu  yang tadinya tidak ada, bisa menjadi ada dan nyata.

Jadi, kegiatan seorang ketika mengakses social media dan berinteraksi dengan banyak orang bisa di katakana sebagai kegiatan virtual atau maya. Kebanyakan anak muda sekarang lebih sering telfonan, video call, dan chatting dengan teman dekat mereka. Hal itu di keranakan beberapa factor, yakni karena berhubungan jarak jauh atau yang lainnya. Dengan demikian, orang-orang yang seperti itu bisa di katakan sebagai orang yang hanya berhubungan lewat jalur virtual saja.

Nah, agar kalian tidak kudet, virtual adalah bahasa gaul bisa mempunyai arti seorang yang sudah berpacaran atau menjalin hubungan tapi hanya berkomunikasi melalui chat, vc, atau telfon saja. Itu juga biasa di sebut dengan pacaran virtual atau sejenisnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *